Selamat Datang di Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan

Taqwa, Cerdas, Terampil, Berkarakter

Rabu, 08 November 2017

Pemilihan dan Pelantikan Ketua OSIS Masa Bakti 2017-2018



Assalamualaikum, hari ini Jumat, 3 November 2018 anggota OSIS dan siswa-siswi SMP 15 tengah sibuk dengan acara pemilihan ketua OSIS baru. Pagi hari ini dimulai dengan orasi kedua calon ketua OSIS yaitu Larissa Adwitya kelas 8D dan Hawlan Hadidah kelas 8I .Kedua kandidat tersebut adalah calon yang unggul dan sama-sama dapat dipercaya menjadi ketua OSIS, namun dalam sebuah persaingan pasti harus memilih satu calon yang paling unggul. Setelah Orasi usai, semua siswa serempak menyuarakan pendapatnya dengan memilih salah satu calon dari kedua kandidat. Mereka tampak antusias dengan kegiatan tersebut.  Selain siswa yang menyuarakan pilihannya, semua warga sekolah juga ikut memilih calon ketua OSIS. Anggota OSIS menyebar ke seluruh penjuru sekolah dengan membawa kotak suara. Setelah suara terkumpul, selanjutnya suara akan dihitung dan calon terpilih akan dilantik pada keesokan harinya, saat apel pagi di hari Senin tanggal 6 november 2017.




Pagi itu diadakan pelantikan atas ketua OSIS yang terpilih yaitu Hawlan Hadidah. Hawlan mengungguli rekannya yaitu Larissa yang akan menjabat menjadi wakil ketua OSIS. Suasana pelantikan tenang dan dapat dikendalikan. Ada beberapa prosesi yang ditampilkan oleh anggota baru OSIS maupun anggota lama. Prosesi itu berupa penampilan baris berbaris yang rapi dan kompak. Selanjutnya disusul dengan acara penyamputan kepala sekolah SMP 15.


Bapak kepala sekolah memberikan beberapa nasehat agar para anggota OSIS dapat mengemban amanah dengan baik. Disamping itu bapak Kepala Sekolah juga memberikan ucapan selamat atas terlaksananya pemilihan dengan baik dan lancar. Tak lupa  bapak Kepala Sekolah juga mengucapkan pada Ketua OSIS bari dan Wakilnya yang telah terpilih.



Acara pelantikan yang dibungkus dalam kegiatan apel ini dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dari ketua OSIS lama kepada ketua OSIS baru. Mereka tampil di depan para siswa memberikan sambutannya. Acara ditutup dengan doa bersama agar kegiatan hari ini bermanfaat serta diridhoi oleh Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar