Selamat Datang di Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan

Taqwa, Cerdas, Terampil, Berkarakter

Rabu, 15 November 2017

Hari Pahlawan Bagi Bangsa





Selamat Hari Pahlawan Bagi Seluruh Pahlawan Bangsa…
Tentu kita ingat di bulan November, tepatnya pada tanggal 10 adalah peringatan hari pahlawan. Untuk memperingati nya, di SMP 15 mengadakan upacara bendera. Hal tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita akibat peperangan.
Salah satu peperangan yang sangat diingat oleh Indonesia adalah perang Surabaya. Peperangan Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Britania Raya. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Semenjak itulah pada tanggal tersebut diperingati sebagai hari pahlawan.

Upacara bendera yang diadakan pada hari jumat tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Dipimpin oleh Ibu Sa’diyah, beliau dengan lantang dan tegas membacakan sambutan dari menteri sosial. Para siswa memperhatikan dengan sungguh-sungguh dan menghayati.

Semua siswa menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” dan “Syukur” dengan tertib. Dengan adanya upacara ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme pada siswa dan warga sekolah. 




0 komentar:

Posting Komentar