Selamat Datang di Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan

Taqwa, Cerdas, Terampil, Berkarakter

Kamis, 01 Juni 2017

Peringatan Hari Lahir Pancasila di SMPN 15 malang

Hari ini, tepatnya tanggal 1 Juni 2017, bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila. Semua warga SMPN 15 turut hadir pada hari yang berbahagia ini. Acara hari ini dikemas dengan upacara bendera yang dengan khidmat dipimpin oleh pemimpin upacara yaitu Ibu Endah Winarni. Termasuk para siswa kelas 7 dan 8 yang tetap mengobarkan semangatnya walaupun hari ini ditetapkan menjadi hari libur nasional. 





Salah satu poin penting yang dapat diambil dan diterapkan dalam kehidupan kita dalam pidato Presiden Joko Widodo yang telah disampaikan oleh pembina upacara yaitu.

....Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan persaudaraan antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan bangsa Indonesia. 

Semoga semangat Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di setiap butir pada isi Pancasila selalu tertanam dalam diri kita dan membudaya di lingkup sekolah maupun di luar sekolah. 

****

1 komentar: